Axioo Gelar Skill Contest di Ajang Habibie Festival 2017

axioo-gelar-skill-contest-di-ajang-habibie-festival-201720170814103500
UMUM admin234 2017-08-14 10:35:00
DOWNLOAD PDF

Untuk mendorong peningkatan kualitas SDM khususnya pelajar SMK agar bias berkembang dalam hal keterampilan maupun pengetahuan dalam bidang teknologi, Axioo selaku merk gadget Indonesia yang terdepan dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi, menggelar Axioo Skill Contest dan juga berbagai lomba unjuk keterampilan lainnya selama ajang Habibie Festival yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang diserahkan oleh CEO Axioo Samuel Lawrence dan Ilham Habibie, putra B.J Habibie sekaligus Ketua Pelaksana Habibie Festival 2017.

“Melalui Axioo Skill Contest kami berharap akan lebih banyak masyarakat umum memahami bagaimana sebuah teknologi diciptakan sehingga akan lebih banyak lagi Habibie Habibie muda tercipta dan Axioo sangat bersyukur dapat ikut berpartisipasi pada event Habibie Festival,” ujar Samuel Lawrence, CEO AxiooIndonesia.

Axioo telah menjalin kerja sama dengan Berkarya! Indonesia selaku penyelenggara Habibie Festival di beberapa event. Karena kesamaan visi dn misi dalam mencerdaskan bangsa, Berkarya! Indonesia mengundang Axioo untuk ikut terlibat di ajang Habibie Festival 2017. Lebih khusus lagi bagaimana cara kita untuk bisa menyiapkan tenaga kerja muda terampil dan siap pakai lewat pemanfaatan teknologi tepat guna sejak dini.

Sekitar 1.750 siswa dari sekitar 200 SMK di seluruh Indonesia ikut terlibat dalam Axioo Skill Contest. Seluruh peserta merupakan siswa binaan Axioo yang terdaftar pada program Axioo Class Program, program pelatihan peningkatan kualitas SDM untuk para murid dan guru SMK di seluruh Indonesia.

Para siswa melalui proses seleksi dari tingkat sekolah hingga jenjang nasional ini. Tercatat peserta 90% didominasi oleh siswa pria dengan peserta termuda berasal dari SMKN 1 Batam bernama Fahmi Dzulqarnain berusia 15 tahun.

Selama lomba, para peserta Axioo Skill Contest diminta menunjukkan kemampuan mereka dalam beberapa hal seperti membuat notebook, tehnik memperbaiki hardware, pemasangan dan perbaikan jaringan komputer, membuat aplikasi mobile, membuat desain grafis hingga membuat website.

Total hadiah yang disediakan Axioo senilai lebih dari Rp 300 juta Antara lain smartphone dan notebook Axioo hingga paket tour mengunjungi pabrik partner Axioo dalam hal pelatihan tehnik structure cabling yang berada di Vietnam. Keluar sebagai Juara Umum Axioo Skill Contest 2017 adalah SMK Negeri 4 Kota Serang.

Industri IT saat ini mengalami masalah yang cukup pelik, terutama dalam hal ketersediaan SDM. Mencari tenaga kerja siap pakai menjadi salah satu masalah yang paling susah dipecahkan terutama akibat teknologi yang terus berkembang secara pesat, namun tidak diimbangi dengan peningkatan materi ajar di dunia pendidikan di Indonesia.

“Apa yang diajarkan di sekolah dengan apa yang digunakan di dunia industry jauh berbeda. Kami ingin menghilangkan gap tersebut. Sampai saat ini Axioo telah membina lebih dari 10.000 siswa tersebar di lebih dari 200 SMK seluruh Indonesia,” jelas Timmy Theopelus, Director Axioo Class Program.
Kunjungi juga : http://psmk.kemdikbud.go.id/

Komentar

Belum ada komentar

Tulis Komentar Anda

Silahkan login terlebih dahulu

Berita Lainnya

Teknik Elektronika @HumasMar-One 2017-08-16 15:05:58

KEIKUT SERTAAN PROGRAM IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN SMK MELALUI KURIKULUM INDUSTRI JERMAN

SMK Ma’arif 1 Kebumen yang memiliki Program Keahlian Teknik Elektro dan memiliki Paket Keahlian TAV dan TEI mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan Implementasi Pembelajaran…

UMUM admin234 2017-08-16 21:16:19

Pidato Mendikbud pada Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia

Pidato Mendikbud pada Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia

UMUM admin234 2017-10-09 12:53:12

Pendekatan Pembelajaran di luar Kelas (Outdoor study)

Pembelajaran Outdoor adalah suatu  proses pembelajaran yang kegiatannya dilakukan di luar ruangan. Banyak lokasi yang dapat digunakan untuk pelaksanaan pembelajaran outdoor…

Artikel gus_Johan 2017-11-09 22:07:09

Gus Mus: Menyayangi yang Muda, Menghormati yang Tua


Mustasyar PBNU KH A. Mustofa Bisri membagikan foto Mustasyar PBNU KH Maemoen Zubeir ketika disalami Alissa Wahid melalui akun Facebooknya. Ketika…