Get Adobe Flash player
Google
Agenda, Link, & Polling
Agenda:
Link
Polling:
Apakah website ini menarik?
Menarik
Biasa:
Tidak Menarik:

Hit Counter: 2386
User Online : 3
Contact
an image
SMK Ma'arif 1 Kebumen
Jl. Kusuma 75

Email: smkmaarif1kebumen@yahoo.com

Phone: (0274) 371-573


Yahoo Messenger


September,02-2014

LULUSAN SMK MA'ARIF 1 KEBUMEN AGAR SELALU KOMUNIKASI DENGAN SESAMA ALUMNI

31/05/2013    Pendidikan

LULUSAN  SMK Ma'arif 1 Kebumen diminta selalu menjalin komunikasi dengan sesama alumni untuk mempermudah koordinasi dan informasi. Pesan tersebut disampaikan Kepala SMK Ma'arif 1 Kebumen, Drs.H Khomsin, M.Pd, Kepala Dikpora yang diwakili Sekretarisnya Drs. M. Preiono, M.Pd dan Ketua PC LP. Ma'arif NU Kebumen, Imam Satibi, M.Pd.I dalam sambutan Tasyakuran kelulusan siswa tahun 2012/2013 di Gedung Setda Kamis 30 Mei 2013.

Kepala SMK Ma'arif 1 Kebumen, Drs. H. Khomsin, M.Pd mengingatkan, setelah para siswa lulus ada tiga kemungkinan yang akan dilakukan. Disebutkan tiga kemungkinan itu dengan istilah BMW, yakni Bekerja, Melanjutkan atau Wirausaha. Lulusan angkatan ke-21 itu sudah ada 73 yang direkrut perusahaan-perusahaan besar. Lainnya sedang menunggu panggilan. Disamping itu ada yang akan melanjutkan studi, sedangkan lainnya bisa jadi akan berwira usaha.

Agar persahabatan dan persaudaraan tetap terjaga, komunikasi sesama alumni hendaknya tetap dijalin. Nomor HP masing-masing agar selalu aktif, apabila ganti nomor HP diminta segera memberitahu temannya. Dengan demikian berbagai informasi akan segera dapat diterima. Apabila ada informasi formasi pekerjaan segera sampaikan teman-temannya barangkali masih ada kawan lainnya yang sangat membutuhkan.

Bagi yang akan melanjutkan silahkan mencari perguruan Tinggi yang bonafide, tetapi apabila terkendala oleh biaya baik karena mahalnya maupun karena faktor tempat tinggal bisa melanjutkan studi di STAINU Kebumen. Bagi lulusan yang akan berwira usaha juga diminta tetap menjalin komunikasi karena komunikasi itu juga akan memberikan peluang pasar.

Sementara itu pada acara tasyakuran yang juga dihadiri Ketua Komite Sekolah, H. Muhtar Syaefudin, M.Ag, dan pejabat Kepala Dinas terkait itu, Ketua PC LP. Ma'arif NU Kebumen Imam Satibi,M.Pd.I mengingatkan  SMK Ma'arif 1 Kebumen bukan hanya menjadi kebanggaan PCNU Kebumen tetapi juga sudah menjadi kebanggaan PBNU, karena sebelum dicabut oleh MK, sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah di lingkungan LP Ma'arif Nu yang berstatus RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Oleh karenanya beban bagi para alumninya bukan sekedar membawa n ama baik sekolah tetapi juga sudah membawa nama baik Nahdlatul Ulama.

Lulusdan SMK Ma'arif 1 Kebumen diharapkan mampu melewati tantangan era global ditengah ketakutan alumni SMK lainnya yang gundah terhadap era global. Sangat besar peluang alumni sekolah ini yang direkrut perusahaan bertaraf Internasional yang tentunya sangat mungkin para alumni ini akan tersebar di berbagai penjuru dunia. Untuk itu Imam berpesan agar komunikasi dan informasi tetap terjalin.(admin)

Senada dengan Kepala Sekolah, Kepala Dikpora melalui Sekretarisnya, Drs. M. Priono, M.Pd menjelaskan komunikasi sesama alum,ni sangat diperlukan karena hal itu akan dapat menumbuhkan rasa solidaritas. Para alumni memiliki ikatan yang kuat terhadap almamaternya sehingga akan saling menyampaikan informasi peluang kerja maupoun peluang pasar. Oleh karenanya dia berharap jalinan kekekulargaan dan komunikasi terus dilakukan.

Pendidikan

Latest News